Menu Tutup

Syawalan PD-PGMI Indonesia Meriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Dalam momen yang sarat makna, Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Indonesia (PD-PGMI Indonesia) merayakan silaturahmi dan semangat kebersamaan melalui acara syawalan yang berlangsung secara daring pada tanggal 2 Mei 2024. Tidak hanya sebagai ajang berkumpul, hari yang sama juga menjadi momen penting peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang turut diselenggarakan Seminar Nasional oleh PD-PGMI Indonesia.

Dalam Seminar Nasional tersebut, PD-PGMI Indonesia menghadirkan sejumlah tokoh dan pakar pendidikan terkemuka di lingkungan Prodi PGMI. Prof. Dr. H. Fauzan, M.A, membuka acara sebagai keynote speaker dengan menyoroti pentingnya kolaborasi antarperguruan tinggi sebagai faktor krusial dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I, menyampaikan pentingnya pembentukan kemandirian belajar dan sikap proaktif pada peserta didik MI/SD sebagai persiapan menghadapi tantangan masa depan.

 

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ahwi Oktradiksa, M.Pd.I, menegaskan urgensi kolaborasi antardosen dan peran organisasi profesi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam menghadirkan inovasi bagi Prodi PGMI. Sementara itu, Dr. Atikah Syamsi, M.Pd.I, Wakil Ketua Umum PD-PGMI Indonesia, memberikan informasi terkait tips menyusun proposal hibah Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2024.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tak hanya berasal dari satu daerah, namun merangkum berbagai prodi dari penjuru Indonesia. Dengan semangat yang berkobar-kobar, diskusi yang terjalin pada seminar tersebut menjadi lahan subur bagi pertukaran gagasan dan pemikiran yang dapat membawa kemajuan bagi pendidikan tinggi di Indonesia.

Acara syawalan dan Seminar Nasional PD-PGMI Indonesia pada tanggal 2 Mei 2024 tidak hanya menjadi momen silaturahmi semata, melainkan juga bentuk nyata dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, khususnya dalam konteks pendidikan guru madrasah ibtidaiyah. Diharapkan, semangat kolaboratif dan semangat untuk terus belajar yang terpancar dari acara ini dapat menjadi pemicu bagi perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Segera Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja sekarang juga!