Menu Tutup

Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I (Ketua Umum PD-PGMI Indonesia) Raih Anugerah Suka Pustaka 2023 dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Yogyakarta — Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September, Perpustakaan Pusat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan Anugerah Suka Pustaka 2023 kepada Dr. Andi Prastowo, S.Pd.I., M.Pd.I. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi aktif Dr. Andi Prastowo dalam pengembangan dan kemajuan perpustakaan.

Apresiasi untuk Kontribusi Aktif

Menurut Dr. Labibah Zain, M.Lis selaku Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Andi Prastowo layak mendapatkan anugerah ini karena peranannya sebagai narasumber dalam pelatihan atau training terkait pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) dalam pengelolaan referensi, penelitian, dan publikasi ilmiah. “Beliau telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam membantu civitas akademika memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber ilmu pengetahuan,” ujar Dr. Labibah.

Perpustakaan sebagai Jantung Ilmu Pengetahuan

Dalam sambutannya, Dr. Andi Prastowo menegaskan pentingnya perpustakaan dalam dunia akademis. “Kesuksesan para akademisi dan mahasiswa diawali dari perpustakaan. Karena perpustakaan merupakan jantungnya ilmu pengetahuan dan perguruan tinggi. Mari kita jadikan perpustakaan sebagai rumah kedua civitas akademika perguruan tinggi.” ungkapnya.

Meriahnya Hari Kunjung Perpustakaan

Selain pemberian Anugerah Suka Pustaka, Perpustakaan Pusat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga menyelenggarakan berbagai acara untuk menyemarakkan Hari Kunjung Perpustakaan. Acara-acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan di kalangan civitas akademika dan komunitas sekitar.

Penutup

Anugerah Suka Pustaka 2023 menjadi salah satu upaya Perpustakaan Pusat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam mengapresiasi dan mendorong lebih banyak lagi individu atau komunitas untuk berkontribusi dalam pengembangan perpustakaan. Dengan diberikannya penghargaan ini kepada Dr. Andi Prastowo, diharapkan akan menjadi inspirasi bagi civitas akademika lainnya untuk lebih aktif berkontribusi dalam pengembangan dan kemajuan perpustakaan.

 

Penulis: Dea Rahmadani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Segera Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja sekarang juga!